Turut Hadir di Apel Gabungan Ops ‘Ketupat Intan 2024’, Pemkab Tanbu Ungkapkan Apresiasi

Asiasatunews.com, Batulicin – Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka mewakili Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar turut menghadiri di Apel Gabungan Pasukan Operasi (Ops) Kepolisian “Ketupat Intan Tahun 2024”. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Mapolres Tanah Bumbu pada Rabu (03/04/2024) sore.

Ops Gabungan Ketupat Intan ini dipimpin langsung oleh AKBP Arief Prasetya, Kapolres Tanbu. Seremoni dimulai dengan penyematan pita kepada perwakilan personel apel pasukan.

Apel gelar pasukan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2024, yang menegaskan komitmen nyata dan sinergitas antara TNI, Polri, dan para pemangku kepentingan terkait, demi pengamanan mudik dan perayaan Hari Idul Fitri 1445 H.

Survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan RI menyatakan bahwa terdapat estimasi potensi pergerakan masyarakat mudik sebanyak 193,6 juta orang, meningkat 56,4 persen dibanding tahun 2023. Mengingat hal tersebut, Presiden Jowoki menekankan bahwa mudik tahun ini memiliki dampak yang signifikan.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Arief Prasetya menghimbau agar masyarakat melakukan mudik lebih awal. Polres Tanbu juga menyediakan layanan penitipan kendaraan dan barang berharga, serta bantuan keamanan untuk rumah-rumah yang ditinggalkan.

“Hari ini kita, melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2024, secara serentak,” ujar AKBP Arief.

Selanjutnya, Polres Tanbu siap membantu masyarakat dengan memberikan informasi tentang kejadian kriminalitas serta layanan-layanan yang diperlukan.

“Bagi masyarakat yang melakukan mudik, kiranya bisa mengecek kembali keamanan rumah,” pesannya.

AKBP Arief juga menjelaskan tentang titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas, terutama di jalur pantai dan obyek wisata yang sering terjadi kecelakaan.

Sementara itu, Sekda Ambo Sakka menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Daerah kepada Kapolres dan jajarannya atas pelaksanaan gelar pasukan Ops Ketupat Intan. Pemerintah Daerah telah melakukan persiapan matang terkait pengamanan dan kebutuhan masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga  Pencapaian Luar Biasa: Investasi Tanbu Melebihi Target

“Kita berdoa sesuai amanat Kapolri tadi, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini, dapat berlangsung damai dan membawa keberkahan dalam menikmati momen lebaran,” ujar Sekda Ambo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *