Tragis, Seorang Ibu Rumah Tangga di Kotabaru Diduga Bunuh Diri dengan Racun Pembasmi Rumput

Asiasatunews.com, Kotabaru – Seorang ibu rumah tangga di Desa Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan, dilaporkan meninggal dunia dengan dugaan bunuh diri setelah mengonsumsi racun pembasmi rumput.

AKBP Dr. Tri Suhartanto, Kapolres Kotabaru, mengungkapkan bahwa kejadian dugaan bunuh diri tersebut terjadi pada Senin, 12 Juni 2023, sekitar pukul 03.00 WITA. Ibu rumah tangga tersebut, yang berusia 36 tahun dan bernama R, tinggal di Desa Bumi Asih, RT 05, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru.

“Pada dugaan bunuh diri ini, korban diduga telah mengonsumsi racun pembasmi rumput Gramaxone,” ungkap Kapolres pada Rabu (14/6/23).

Menurut keterangan anak korban, kejadian bermula saat ia terbangun dari tidurnya mendengar suara muntah-muntah ibunya di kamar mandi. Saat mendekati kamar mandi, anak tersebut menemukan ibunya dalam keadaan lemas dan mengeluarkan busa dari mulutnya. Dalam kepanikan, anak korban segera meminta bantuan kepada tetangga terdekat.

Warga sekitar yang melihat ibu rumah tangga tersebut dalam keadaan lemas dan mengeluarkan busa dari mulutnya segera memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas Kelumpang Selatan untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah menjalani perawatan di Puskesmas, pada tanggal 13 Juni 2023 sekitar pukul 16.00 WITA, korban akhirnya meninggal dunia. Setelah kejadian tersebut, keluarga korban melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kelumpang Selatan.

Petugas Polsek kemudian melakukan pengumpulan barang bukti di tempat kejadian dan melakukan penyelidikan. Mereka juga meminta izin keluarga untuk melakukan otopsi, namun keluarga korban menolak dan permintaan otopsi tersebut telah ditolak, jelas Tri Suhartono. (Red)

Baca Juga  Bulan Suci Ramadhan Menjadi Ajang Silaturahmi Bupati Zairullah Bersama Loyalis Partai PKB Se Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *