Tim Desk Pemilu Kabupaten Tanbu Aktif Pantau Tahapan Pemilu Serentak 2024

Asiasatunews.com, Batulicin – Ambo Sakka, Ketua Desk Pemilu Tanah Bumbu (Tanbu), melalui Sekretaris Ismail, S.Sos, menyatakan bahwa tim desk sedang melakukan pemantauan terhadap tahapan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Kabupaten Tanbu. Tujuan pemantauan ini adalah untuk memastikan jalannya Pemilu di Tanbu berjalan dengan lancar, aman, dan adil.

Pada Minggu (11/2/2024), tim desk hadir saat pelepasan logistik pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu untuk empat kecamatan, yaitu Teluk Kepayang, Kuranji, Kusan Hulu, dan Satui. Menurut Kabag Pemerintahan Setda Tanbu, kegiatan pemantauan tahapan pemilu oleh tim desk berlangsung dari tanggal 11 hingga 15 Februari 2024.

Ismail menambahkan bahwa tugas utama tim desk Pemilu adalah memantau tahapan pemilu, mengidentifikasi, dan mengantisipasi masalah yang mungkin timbul selama penyelenggaraan pemilu. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab untuk menyusun laporan mengenai hasil pemantauan penyelenggaraan pemilu untuk jabatan Presiden, Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati.

“Hasil pemantauan tersebut akan di laporkan kepada Bupati melalui Sekda,” ujarnya.

Ismail berharap bahwa penyelenggaraan tahapan pemilu di Tanbu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Baca Juga  Setelah Mencoblos di TPS 15, Sekda Tanbu H. Ambo Sakka Lanjut Tinjau Sejumlah TPS di berbagai Kelurahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *