Tabuhan Seribu Rebbana di Hari Pembangunan Pendopo Serambi Madinah

Asiasatunews.com, Batulicin – Tabuhan Seribu Rebbana menyertai acara syukuran pembangunan Pendopo Serambi Madinah di kawasan Kantor Bupati Tanah Bumbu pada pagi Senin (02/10/2023).

Rebbana yang dibawakan oleh para ibu dari Majelis Taklim se-Tanah Bumbu mengiringi lantunan syair-syair maulid Al-Habsy.

Ribuan jamaah yang menghadiri acara tersebut, yang mengenakan pakaian berwarna putih, turut serta dalam melantunkan shalawat kepada Nabi.

Bangunan pendopo ini, yang memiliki kapasitas hingga 10 ribu orang, penuh dengan tamu undangan.

 

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan syukuran terbangunnya Pendopo Serambi Madinah, sekaligus pula memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” sebut Bupati Tanbu.

Bupati Zairullah Azhar menjelaskan bahwa nama Pendopo Serambi Madinah diambil dari moto Tanah Bumbu, yaitu “Bersujud menuju Serambi Madinah.” Nama ini dipilih dengan harapan agar Tanah Bumbu mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

 

Bupati juga menyampaikan bahwa pendopo ini akan menjadi sumber kekuatan dan energi dalam proses pembangunan Tanah Bumbu. Setiap hari Sabtu, akan diadakan majelis zikir dan doa di sini, karena menurut Bupati, dengan zikir dan doa, tanggung jawab kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Terkait kapasitasnya, Zairullah menyatakan bahwa pendopo mampu menampung hingga 10 ribu, bahkan mungkin sampai 15 ribu orang. Selain digunakan untuk acara resmi pemerintahan, pendopo ini juga tersedia untuk kegiatan non-resmi, seperti majelis taklim dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat.

Baca Juga  Pertemuan Rutin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanbu Memeriahkan Peringatan HUT RI ke-78 dengan Lomba-lomba dan Semangat Persatuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *