Staf Ahli Bupati Tanbu Hadiri Pembukaan Kuliah Kerja Profesi Sespimmen 2024

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar, di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Yamani menghadiri acara pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Peserta didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-64 Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanbu, Selasa (09/07/2024).

Acara tersebut dihadiri juga oleh, Patun Pokjar XIII Serdik Sespimmen Dikreg ke-64, Kombes Pol Satria Adhi Permana, Kombes Pol Junoto, Kapolres Tanbu, AKBP Arief Prasetya bersama jajarannya.

Turut berhadir pula, DPRD Tanbu, Kodim 1022/Tnb, Kajari Tanbu, Pengadilan Negeri Batulicin, Kesbangpol, Kepala BIN, dan Kepala BPBD, serta Kepala Inspektorat, Kasatpol PP dan Damkar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, para siswa Serdik ke-64 dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Arief Prasetya menyampaikan, ungkapan selamat datang kepada peserta dan Tim Pokjar serdik Ke 64 Sespimmen Polri, serta berterimakasih atas pemberian kepercayaan dan telah memilih Polres Tanbu sebagai objek penelitian bagi para Serdik.

“Kami Polres Tanah Bumbu, beserta para pejabat utama, akan selalu mensupport semua keperluan terkait dengan kegiatan penelitian, yang di laksanakan oleh para peserta Sespimmen Polri,” ucap Kapolres.

Pendamping Perwira atau Patun Pokjar XIII Serdik ke-64, Kombes Pol Satria Adhi Permana, menyampaikan isi sambutan mewakili Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana, sehingga acara penerimaan KKP Sekdik Sespimmen Polri, akan di laksanakan mulai tanggal 8-12 Juli 2024.

Serdik merupakan peserta terpilih dari sejumlah perwira menengah Polri, perwira TNI, dan peserta tamu. Total 295 orang terdiri dari 269 peserta didik Polri, 24 peserta didik TNI dan 2 peserta didik dari mancanegara.

Baca Juga  Upaya Pemkab Tanah Bumbu dalam Menyediakan Akses Telekomunikasi untuk Desa Blankspot

Adapun yang melakukan KKP di Polres Tanbu dari Pokjar XIII (13) ada 12 orang, terdiri dari 11 peserta didik dari Polri dan 1 orang peserta didik dari TNI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendalami materi perkuliahan/referensi terkait dan merumuskan, yaitu konsepsi pemecahan masalah, yang ada hubungannya dengan tugas-tugas kepolisian dalam bentuk tulisan (naskah) sesuai dengan tema kuliah kerja profesi doup tahun ini.

Yaitu mewujudkan pimpinan tingkat menengah polri kementerian dan lembaga yang prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi) demi kemajuan pembangunan negeri. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata. (M.Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *