Sosialisasi Tim Panas untuk Pangan Sehat

Asiasatunews.com, Batulicin – Sosialisasi Tim Pengawasan Keamanan Pangan Segar (Tim Panas) dan Pengawasan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuh (PSAT) di laksanakan Senin (11/12/2023).

Bertempat di Desa Sumber Baru, Desa Angsana Kecamatan Angsana, dan Desa Salimuran Kecamatan Kusan Tengah.

Tim Panas merupakan Implementasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VIII Tahun 2023 oleh Rahbiyah. Dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu.

Sosialisasi untuk memperkenalkan adanya Tim Panas kepada Pelaku Usaha Pangan Segar di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sedangkan pengawasan pangan segar yang akan di edarkan, agar komsumsi pangan masyarakat terjamin kesehatannnya.

Dengan mutu dan jaminan kualitas melalui izin edar yang di rekomendasikan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu.

Sebagaimana di amanatkan oleh Undang-undang Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan. Pemerintah dan pemerintah daerah berkewajiban menjamin penyelenggaraan keamanan pangan di setiap rantai pangan secara terpadu.

Penyelengaraan keamanan pangan ini bertujuan untuk menjaga Pangan tetap aman, higienis, bermutu, bergizi, dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat.

Upaya pemerintah untuk memberikan penjaminan dan legalitas keamanan pangan salah satunya melalui mekanisme perizinan pangan segar yang akan di edarkan dalam kemasan eceran oleh pelaku usaha.

Baca Juga  Pemeriksaan Kesehatan untuk Balita Stunting dan Ibu Hamil oleh Dinas P3AP2KB Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *