Sosialisasi “Simple Plan” oleh Bappedalitbang Tanbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi “Simple Plan”.

“Simple Plan” yaitu Sarana Implementasi Perencanaan berbasis spasial untuk perencanaan pembangunan.

Sosialisasi dilaksanakan di Balai Desa Wanasari Kecamatan Sungai Loban, Jumat (6/10/2023).

Kepala Bappedalitbang Andi Anwar Sadat melalui Kabid Ekosdainfraswil M Untung RLU mengatakan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan melalui sarana yang mudah di akses secara real time sehingga terwujudnya percepatan pembangunan sesuai yang telah di targetkan dalam RPJMD 2021-2026.

Ia berharap dengan adanya inovasi ini dapat membantu dalam mewujudkan visi daerah menjadi kabupaten maju unggul mandiri religus dan demokratis.

“Targetnya seluruh desa di menerapkan inovasi Simple Palnd ini. Untuk sementara yang menjadi pilot project adalah Desa Tanete Kecamatan Kusan Hilir dan Desa Wanasari Kecamatan Sungai Loban,” ucapnya.

Hadir pada saat sosialisasi tersebut, Kades Wanasari, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sungai Loban, Perangkat Desa, BPD, Karang Taruna, Seluruh RT, Kepala Dusun dan Pemuka Agama.

Baca Juga  Dinas Sosial Tanbu Distribusikan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *