Sosialisasi Penyelesaian Sengketa Tanah Aset Pemerintah Tanbu oleh DPRKPP

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang penyelesaian serta penanganan sengketa tanah yang merupakan aset pemerintah, kamis (06/06/2024).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tanbu Eryanto Rais, yang mewakili Bupati. Turut hadir dalam acara ini Kepala DPRKPP Tanbu, Ansyari Firdaus.

Dalam pidato pembukaannya yang dibacakan oleh Asisten 2, Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini atas nama Pemerintah Daerah.

Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada semua pihak yang terlibat untuk mencegah terjadinya sengketa tanah yang tidak diinginkan di masa depan.

Peserta sosialisasi terdiri dari para pengurus barang di setiap SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanbu, sementara narasumber berasal dari Kantor Wilayah Pertanahan Kalimantan Selatan dan Kantor Pertanahan Tanbu.

Baca Juga  Forum Perangkat Daerah: Rencana Awal Kerja Kominfo SP Tanbu 2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *