SERASI Resmi Diluncurkan di Tanah Bumbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meresmikan Sistem Riset dan Inovasi (SERASI) pada hari Rabu (06/12) di Batulicin.

Sebagai bagian dari acara tersebut, mereka juga mengadakan Workshop untuk seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Andi Anwar Sadat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Litbang (Bappedalitbang) Tanbu, menjelaskan bahwa SERASI dibangun dengan tujuan meningkatkan mutu pengelolaan dan pemanfaatan data litbang dan inovasi.

“SERASI” berfungsi sebagai alat untuk mengumpulkan kajian, penelitian, dan pengembangan, menghimpun data inovasi dalam bentuk profil inovasi, serta mengukur tingkat kematangan inovasi.

Sistem Riset dan Inovasi ini akan menyajikan menu kelitbangan dan inovasi yang dapat diakses oleh perangkat daerah dan masyarakat secara realtime, online, dan terintegrasi.

Data dan informasi kelitbangan tersebut dapat dijadikan sebagai referensi dalam perencanaan pembangunan.

Andi Anwar Sadat menjelaskan bahwa tujuan dari workshop dan peluncuran SERASI adalah untuk memperkenalkan sistem Riset dan Inovasi kepada semua Perangkat Daerah dan Masyarakat sebagai sistem kelitbangan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.

“Nantinya masing-masing perangkat daerah bisa menginput atau melihat hasil kelitbangan dan langsung praktek menginput ke dalam sistem tersebut,” tambahnya.

Baca Juga  Memperkuat Kemitraan Pemkab Tanah Bumbu Kunjungi BPS Konsultasikan Penyusunan Ekonomi Makro 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *