Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka Memeriahkan Peresmian Megah Masjid Darul Ihsan

Asiasatunews.com, Batulicin – Peristiwa bersejarah terjadi ketika Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, Ambo Sakka, menghadiri acara peresmian Masjid Darul Ihsan yang disertai dengan pelaksanaan shalat Jumat. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua MUI Tanah Bumbu, KH Suhuful Amri, dan Camat Simpang Empat, Abdul Muiz, pada Jumat (14/7/2023).

Masjid Darul Ihsan terletak di Komplek Ar Raudhah, jalan sthil, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat. Dengan luas lahan 40×40 meter, rumah ibadah ini telah dibangun sejak tahun 2016 dengan biaya sebesar Rp 7 miliar.

Meskipun pembangunannya belum selesai 100 persen, masjid ini telah digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan shalat berjamaah lima waktu. Sekda mengungkapkan kagumnya terhadap keindahan dan kebesaran bangunan masjid ini. “Kita patut bersyukur. Semoga rumah Allah ini memberikan keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Sekda berharap bahwa masjid ini juga akan digunakan untuk menjalankan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), yang bertujuan untuk membekali anak-anak dengan kepemimpinan yang cerdas dan religius. Keikutsertaan Sekda dalam acara peresmian ini juga disertai dengan sumbangan beberapa Mushaf Alquran dari Pemkab Tanah Bumbu untuk keperluan masjid.

“Memakmurkan dari segi fisik, seperti memperbaiki fasilitas masjid dan membuatnya senyaman mungkin. Sedangkan, memakmurkan dari segi maknawi, yakni melaksanakan ibadah di masjid,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Tanah Bumbu, KH Suhuful Amri, memberikan ceramah selama pelaksanaan shalat Jumat di masjid tersebut. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya menghargai dan memprioritaskan masjid. Beliau juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam memakmurkan masjid, baik melalui upaya memperbaiki fasilitas fisik masjid maupun melalui pelaksanaan ibadah di dalamnya.

Peresmian Masjid Darul Ihsan ini merupakan momen yang bersejarah bagi Tanah Bumbu, karena merupakan simbol kebersamaan dan kepedulian terhadap agama. Diharapkan masjid ini akan terus menjadi tempat ibadah yang memberikan inspirasi dan keberkahan bagi seluruh umat Islam di sekitar wilayah tersebut. (Red)

Baca Juga  Ibu Rumah Tangga di Tanbu Terlibat Bisnis Narkoba, Polisi Sita 45 Paket Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *