Sekda Ambo Sakka Berharap Tabliq Akbar Pada Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e Pagatan Menjadi Berkah Bagi Masyarakat

Asiasatunews.com, Batulicin  – Tabliq akbar warnai hari ke enam Pesta Pantai Mappanre RI Tasi’e di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel, Kamis (25/5/2023) malam.

Pada Tablig akbar tahun ini menghadirkan penceramah Ustaz Muhammad Aswar Liwang dari Gowa Provinsi  Sulawesi Selatan.

Terkait acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka mengatakan, permohonan maaf Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang berhalangan untuk hadir karena masih berada diluar daerah.

Adapun event tahunan Mapanre Ri Tasi’e yang digelar 20 Mei – 4 Juni 2023 kali ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, begitu juga sebaliknya, sebut Sekda. 

Sekda menambahkan, bahwa kegiatan tablig akbar yang digelar kali ini,  merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan selama gelaran Mappanre Ri Tasi’e 2023.

Kepada seluruh jemaah yang hadir, untuk menyimak pesan-pesan agama yang disampaikan Ustaz dengan sebaik-baiknya, dan mudahan-mudahan tablig akbar malam ini menjadi hidayah bagi kita semua dan Tanbu semakin berkah,harapnya.

Sementara itu, Ustaz Asli dalam ceramahnya memaparkan dua bekal yang harus dijaga dalam hidup ini. Yaitu pertama menjaga hubungan dengan Allah SWT, dan kedua menjaga hubungan dengan sesama manusia.

Hubungan dengan Allah SWT diantaranya melaksanakan sholat, dan hubungan dengan sesama manusia yakni menjaga tali silaturahim, sebut Ustadz Asli. (Red/01) 

Baca Juga  Disdukcapil Tanbu Berkomitmen Menyelesaikan Perekaman e-KTP untuk Sukseskan Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *