Santri SDSM Desa Karang Indah Dapat Hadiah Sepeda dari Bupati Tanbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Santri yang tergabung dalam program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, meraih penghargaan berupa sepeda sebagai hadiah. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar, didampingi oleh Kepala Desa Karang Indah, Sudianto, pada hari Senin (18/03/2024). Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Tanbu, Ambo Sakka, serta Camat Angsana, Taryono.

Penghargaan berupa sepeda diberikan dalam rangka kunjungan Safari Ramadan oleh Pemerintah Kabupaten Tanbu di Masjid At-Taqwa, Desa Karang Indah.

Sudianto, selaku Kepala Desa Karang Indah, menjelaskan bahwa penerima hadiah tersebut merupakan para santri yang aktif dalam program SDSM.

“Sebanyak 10 santri SDSM yang mendapatkan hadiah sepeda,” ujar Sudianto.

Penerima hadiah merupakan santri yang telah berhasil menghafal Al-Quran melalui program SDSM di desa tersebut.

Bupati Zairullah Azhar menyampaikan tentang dua program unggulan saat ini, yaitu SDSM dan gerakan mencuci kaki ibu. Tujuan dari kedua program tersebut adalah membentuk karakter anak-anak Tanbu agar menjadi pribadi yang taat kepada agama, berbakti kepada orang tua, serta sukses di dunia dan akhirat.

“Salah satu kunci sukses adalah bakti kepada orang tua,”  ungkapnya.

Safari Ramadan Pemkab Tanbu di Desa Karang Indah diisi dengan kegiatan salat Isya dan tarawih berjamaah, ceramah agama, serta penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu, lansia, dan penyandang disabilitas. Selain itu, juga dilakukan penyerahan hadiah sepeda kepada santri SDSM yang telah menghafal Al-Quran, serta pelaksanaan gerakan mencuci kaki ibu oleh anak-anak di desa tersebut.

Baca Juga  Satgas Covid 19 Kecamatan Perketat Pemeriksaan Warga Pendatang di Pelabuhan Samudera Batulicin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *