Samsat Batulicin Gencar Sosialisasi Pentingnya Bayar Pajak Kendaraan

Asiasatunews.com, Batulicin – Tim Pembina Samsat Batulicin secara aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pelaksanaan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Acara ini berlangsung pada hari Kamis (18/1/2024) di Kantor Kelurahan Kampung Baru.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini terdiri dari Penanggung Jawab Samsat Batulicin, Faisal Rahman, Staf Pengadministrasi Pajak UPPD Samsat Batulicin, Sihol Boangmanalu, dan Kanit Regident Satlantas Polres Tanah Bumbu, Ipda Shandra, M., S.Tr.K., M.H.

Kehadiran rombongan Tim Pembina Samsat Batulicin mendapat sambutan positif dari Lurah Kampung Baru, Catur Hariadi, serta Kepala RT dan RW.

“Kami mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Tim Pembina Samsat Batulicin untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Catur.

Benyamin Bob Panjaitan, selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya melakukan registrasi kendaraan dan pembayaran pajak tepat waktu. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat menghindari risiko penghapusan data kendaraan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya dapat semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan registrasi dan pembayaran pajak kendaraan dengan tepat waktu sehingga dapat terhindar dari kemungkinan penghapusan data kendaraan bermotor,” ujar Bob.

Beliau juga menegaskan bahwa dalam proses pelunasan pembayaran Pajak Kendaraan, masyarakat juga turut serta dalam pelunasan SWDKLLJ, yang merupakan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Baca Juga  Kisah Sukses Peringatan HAB Ke-78 Kemenag Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *