Sambutan Resmi Pembukaan Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024

Asiasatunews.com, Batulicin – Dalam Pembukaan Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, M. Yamani, yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, menyampaikan sambutan resmi. Acara ini diadakan dengan sangat menggembirakan di Pendopo Serambi Madinah pada hari Sabtu (02/03/2024).

Yamani mengekspresikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini atas nama Pemerintah Daerah. Hal ini sejalan dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 51 tahun 2022 dan Peraturan BPIP Nomor 3 tahun 2022, di mana Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanah Bumbu kini bertanggung jawab atas seleksi Paskibraka, menggantikan peran Dinas Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata sejak tahun 2023.

Proses seleksi calon Paskibraka tahun 2024 mencakup berbagai tahapan yang meliputi administrasi, kesehatan, parade, pengetahuan, ideologi Pancasila, intelegensia umum, peraturan baris berbaris, kesamaptaan, dan wawancara kepribadian. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan calon Paskibraka baik di tingkat Kabupaten maupun Pusat, serta untuk meningkatkan semangat patriotisme di kalangan peserta.

Dalam harapannya, Yamani menginginkan agar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik beserta tim seleksi melaksanakan penyeleksian dengan adil. Para peserta seleksi diingatkan untuk mempersiapkan diri secara serius, baik secara mental maupun fisik, serta menjaga kesehatan selama proses seleksi berlangsung.

Baca Juga  Bupati Zairullah Melantik 30 Anggota BPD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *