Ribuan Masyarakat Padati Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e, Berikut Pesan Bupati Tanah Bumbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Tabligh Akbar dengan KH Zhofaruddin, atau yang akrab disapa Tuan Guru Udin Samarinda, berhasil menarik perhatian ribuan masyarakat pada Kamis (18/4/2024). Acara megah ini digelar di Panggung Utama Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e, yang berlokasi di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan dimulainya acara pukul 20.00 WITA, suasana tabligh akbar berjalan dengan tertib dan lancar. Jamaah yang memadati tempat tersebut juga disuguhi hiburan dari grup gambus As Syams.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanbu, Eryanto Rais, yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar, menyampaikan bahwa tabligh akbar ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e.

“Semoga dengan kegiatan ini, Tanah Bumbu dan masyarakatnya mendapatkan keberkahan dan kebaikan,” ujarnya.

Selain itu, Eryanto juga mengungkapkan program unggulan dari Bupati Zairullah Azhar, yakni Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dan Gerakan Cuci Kaki Ibu.

“Program Satu Desa Satu Masjid terus di laksanakan dan di kembangkan menjadi Satu Desa Seluruh Masjid dan langgar,” tambahnya.

Tujuan dari program SDSM adalah untuk membentuk generasi yang religius dan memiliki hafalan Al Quran. Sementara Gerakan Cuci Kaki Ibu bertujuan untuk menciptakan generasi yang berbakti kepada orang tua.

Eryanto juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati karena tidak dapat menghadiri Tabligh Akbar tersebut secara langsung, karena tengah menjalankan tugas di luar daerah.

Baca Juga  Bantuan Kemanusiaan Pemkab Tanbu untuk Korban Puting Beliung di Desa Marga Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *