Respon Cepat, Bupati Tanbu Lakukan Kunjungan dan Bantuan di Titik Banjir

Asiasatunews.com, Batulicin – Aksi tanggap Bupati Zairullah Azhar dengan meninjau langsung titik banjir di berbagai kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) merupakan komitmen tinggi dalam penanggulangan bencana, Senin,(10/06/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Zairullah mengunjungi Kecamatan Teluk Kepayang, Kusan Hulu, Kusan Hilir, dan Kusan Tengah.

Banjir yang melanda wilayah ini telah memutus akses jalan serta mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Pemerintah Desa bergerak cepat dengan menyediakan layanan antar jemput menggunakan mobil operasional desa untuk memastikan keselamatan anak-anak yang berangkat dan pulang sekolah.

Sawah-sawah yang rusak dan sulitnya akses pembelajaran membuat masyarakat harus beradaptasi, bahkan menghadapi risiko melewati genangan air yang berbahaya.

Kunjungan Bupati Tanbu ini didampingi oleh pejabat lintas SKPD Kabupaten Tanbu untuk menunjukkan koordinasi yang baik antar instansi dalam penanganan bencana.

Sebagai bagian dari kunjungannya, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Aksi tinjauan ini merupakan bentuk kepedulian dan respon cepat pemerintah dalam menghadapi bencana.

“Kami datang melihat secara langsung kondisi di lapangan untuk melakukan langkah-langkah tindak lanjut” tambahnya.

Kecamatan Kusan Tengah menjadi titik akhir dari rangkaian kunjungan posko banjir oleh Bupati Tanbu, menandai penutupan kunjungan dengan upaya nyata dalam penanggulangan bencana dan pemulihan masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan untuk Wirausaha Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *