Rakoor Ketua RT se-Kecamatan Simpang Empat, Meningkatkan Pendidikan Agama melalui SDSM

Asiasatunews.com, Batulicin – Dalam melihat laman resmi Media Center Tanah Bumbu, mc.tanahbumbukab.go.id, kita dapat melihat bahwa Rapat Koordinasi (Rakoor) Bupati dan Ketua RT se-Kecamatan Simpang Empat telah diadakan di Gedung Mahligai Bersujud pada hari Selasa, tanggal 3 Oktober 2023.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, telah mengundang para Ketua RT dan anggota mereka untuk bersama-sama mendukung program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

“Pada saat ini, ada 171 Desa di Tanbu yang tengah melaksanakan program SDSM,” ungkap Bupati dalam sambutannya di hadapan para peserta Rakoor Ketua RT.

Program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan agama dan menghafal Al-Quran kepada anak-anak di Bumi Bersujud, dengan harapan agar mereka tumbuh menjadi individu yang cerdas dan sukses, siap menghadapi tantangan masa depan.

Sementara itu, Sekretaris Camat Simpang Empat, Andi Armansyah, menyatakan bahwa program SDSM di Kecamatan Simpang Empat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat, khususnya dari orang tua, guru mengaji, dan anak-anak SDSM.

“Kami di Kecamatan Simpang Empat bersama dengan Dinas Pendidikan terus melakukan sosialisasi program SDSM ini ke sekolah-sekolah,” ungkap Andi Armansyah.

Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya secara terus-menerus melakukan pemantauan dan evaluasi terkait program unggulan SDSM dari satu masjid ke masjid lainnya.

Dalam hasil pemantauan yang telah dilakukan, dia menyebutkan bahwa saat ini sudah ada santri dan santriwati SDSM yang berhasil menghafal surah juz 30, juz amma, dan lainnya.

Rapat Koordinasi Ketua RT se-Kecamatan Simpang Empat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Anggota DPRD Tanbu, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, Tim KP2D, dan berbagai undangan lainnya.

Baca Juga  Diskusi Peningkatan Penggunaan Produk Lokal di Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *