Pujian dan Apresiasi dari Camat dan Kadis PMD atas Pelantikan Ketua RT se-Desa Gunung Besar

Asiasatunews.com, Batulicin – Pada hari Rabu (18/03/2024), suasana di Kantor Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat menjadi begitu bersemangat. Acara pelantikan Ketua RT se-Desa Gunung Besar telah terselenggara dengan baik. Kehadiran tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan pemerintahan seperti Camat Simpang Empat, H. Muiz, hingga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Muhammad Samsir, menambah semarak acara tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Simpang Empat, H. Muiz, mengekspresikan apresiasi yang tinggi terhadap acara pelantikan tersebut. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para Ketua RT yang baru dilantik, sambil menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara RT dengan warganya.

“Sebagai pribadi sekaligus pemerintah, kita mengapresiasi acara pelantikan ini, dan selamat atas pelantikan para Ketua RT Desa Gunung Besar,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis PMD, Muhammad Samsir, juga turut memberikan apresiasi atas pelantikan tersebut. Beliau menekankan bahwa jabatan Ketua RT merupakan amanah untuk melayani warga, bukan semata-mata tentang insentif atau keuntungan lainnya.

“Jangan lihat dari insentif atau lainnya, tapi amanah untuk melayani warga, karena RT salah satu pekerjaan mulia,” ucap Samsir dengan tegas.

Selain memberikan pesan tentang pelayanan kepada warga, Samsir juga mengajak untuk mendukung program Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, seperti “Mencuci Kaki Ibu” dan “Satu Desa Satu Mesjid” (SDSM). Ia menekankan pentingnya kesinergian dalam mendukung program-program tersebut demi kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Samsir juga menyampaikan kekagumannya atas pelantikan Ketua RT secara serempak di Desa Gunung Besar.

“Baru pertama seperti ini, mudah-mudahan yang lain juga mengikuti berdasarkan aturan yang berlaku,” ungkapnya dengan harapan agar model pelantikan serupa dapat diikuti oleh desa-desa lain di Tanah Bumbu.

Baca Juga  FKPPD se-Kalsel Berkumpul di Tanbu untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah

“Harapannya desa-desa yang ada di Tanah Bumbu juga mengikuti hal yang sama dan tetap selalu berkoordinasi baik itu di tingkat RT, Desa, sampai kecamatan,” tutupnya dengan semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *