Prestasi Gemilang: Tanbu Sabet Juara Umum Jambore Posyandu Kalsel

Asiasatunews.com, Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil meraih Juara Umum pada Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024, rabu (05/06/2024) di Banjarmasin.

Keberhasilan ini disampaikan oleh Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanbu, Retno Tri Rahmawati.

Retno menyebutkan bahwa dari enam jenis kegiatan yang dilombakan pada Jambore Kader Posyandu, Tanbu berhasil meraih juara pada lima jenis lomba.

Prestasi yang diraih meliputi Juara 2 Yel-yel, Juara 2 Penyuluhan Kesehatan, Juara 2 Kartu Menuju Sehat (KMS), Juara 1 Penimbangan dan Juara 2 Cerdas Cermat. Namun, untuk lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Tanbu belum berhasil meraih juara.

Sedangkan untuk lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Tanbu belum berhasil meraih juara.

Keberhasilan Tanah Bumbu meraih juara umum ini tidak lepas dari dukungan Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windari Zairullah yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pokjanal Posyandu Tanabu, serta dukungan semua pihak yang terlibat.

Perlu diketahui, Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan berlangsung dari 4 hingga 6 Juni 2024 di Banjarmasin.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Hj Raudatul Jannah.

Kegiatan jambore meliputi senam pagi bersama, peluncuran Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Provinsi Kalsel, serta berbagai lomba yang diadakan.

Baca Juga  Pemeriksaan Kesehatan untuk Balita Stunting dan Ibu Hamil oleh Dinas P3AP2KB Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *