Peresmian Kantor Camat Kusan Tengah: Tonggak Penting Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, mengukuhkan Kantor Camat Kusan Tengah dalam sebuah upacara resmi, Jumat (01/03/2024). Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah, ini menandai langkah penting dalam pembangunan dan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Peresmian Kantor Camat tersebut menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Musrenbang Kecamatan Kusan Tengah, yang juga merupakan bagian dari RKPD Tahun Rencana 2025. Tindakan simbolis penarikan pita menandai dimulainya perjalanan baru bagi Kecamatan Kusan Tengah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakatnya.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah Azhar menekankan pentingnya evaluasi lanjutan dalam menilai dan menetapkan prioritas dalam usulan pembangunan.

“Sebagai kecamatan baru, banyak sekali yang bisa di lakukan Kusan Tengah yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menyusul peresmian ini, Camat Kusan Tengah, Aidil Adha, mengungkapkan bahwa sebanyak 13 desa telah mengajukan usulan pembangunan. Usulan-usulan tersebut akan segera dibahas secara detail untuk kemudian disepakati bersama. Hal ini menunjukkan semangat partisipatif dari seluruh komponen masyarakat dalam pembangunan wilayahnya.

Tidak hanya dihadiri oleh pejabat pemerintahan, seperti Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Kepala SKPD Pemkab Tanah Bumbu, acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Kepala Desa, TP PKK Kecamatan dan Desa, serta undangan lainnya

Peresmian Kantor Camat Kusan Tengah bukan hanya sekadar acara seremonial. Ini adalah tonggak penting yang menandai komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik dan memajukan setiap aspek kehidupan masyarakat. Dengan semangat kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak, Kecamatan Kusan Tengah siap melangkah ke masa depan yang lebih cerah dan berdaya.

Baca Juga  Untuk Meminimalisir Penyebaran Kasus Covid 19 Tanbu, Ardiansyah Minta Warga Patuhi Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *