Pemulihan Pasca Bencana di Desa Marga Mulya, BPBD Tanbu Berikan Bantuan Material Bangunan

Asiasatunews.com, Batulicin – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) turut memberikan bantuan material bangunan sebagai bentuk respons pasca terjadinya angin puting beliung.

Setelah sebelumnya menyediakan bantuan logistik, BPBD hari ini kembali menyalurkan bantuan dalam bentuk material bangunan. Kepala Pelaksana BPBD, Muhammad Faisal, secara resmi menyerahkan bantuan ini melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada hari Rabu (24/01) di Kantor BPBD.

Pemerintah Daerah, melalui BPBD, menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan berupa asbes sebanyak 18 lembar, papan sebanyak 15 lembar, balok sebanyak 20 buah, paku seberat 2 kg, dan karet paku sebanyak 10 lembar.

Muhammad Faisal menyatakan bahwa bantuan ini merupakan langkah lanjutan dalam penanganan pascabencana, khususnya terhadap rumah warga di Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Loban, yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Saat menerima bantuan, Kepala Desa Marga Mulya, Jumadi, menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas perhatian Pemerintah Daerah melalui BPBD terhadap warga yang terdampak musibah. Dia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan bantuan kepada korban yang membutuhkan dukungan pascabencana tersebut.

Baca Juga  'GOES TO VILLAGE': Mengurangi Disparitas Pendidikan di Desa Emil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *