Pemkab Tanbu Ungkap Hasil Kajian Bantuan Keuangan untuk Partai Politik

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengungkapkan hasil akhir kajian terkait bantuan keuangan kepada 8 partai politik. Pengungkapan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Tanbu pada Jumat (17/11).

“Saya harap bantuan keuangan ini di gunakan proporsional, tidak ada konflik kepentingan, bebas korupsi,” kata Bupati Zairullah Azhar.

Ia menekankan bahwa penggunaan dana tersebut akan diawasi dan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sehingga penggunaannya harus teratur, tercatat, dan transparan.

Selain itu, Bupati Zairullah Azhar juga menyoroti harapan bahwa pemanfaatan bantuan keuangan ini dapat meningkatkan partisipasi politik dan mengoptimalkan fungsi partai politik terhadap masyarakat. Hal ini dapat dicapai melalui pendidikan politik, pengkaderan, serta rekrutmen politik yang efektif guna menciptakan kader calon pemimpin yang berkualitas.

Bupati Tanbu menekankan pentingnya peran partai politik dalam membangkitkan semangat masyarakat untuk berpartisipasi aktif serta mengedukasi mereka agar bijak dalam menyikapi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bupati Tanbu juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) atas kerjasama dalam menjalankan kajian terkait bantuan keuangan tersebut.

“Tentu terima kasih kepada lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) atas kerjasamanya dalam mengerjakan pokok kajian bantuan ini,”. Katanya.

Dalam harapannya, Bupati menginginkan bahwa bantuan yang diberikan kepada partai politik dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanbu, Nahrul Fejeri, menjelaskan bahwa kajian ini dilakukan untuk menilai kelayakan bantuan keuangan dan sejauh mana manfaatnya dalam peningkatan kualitas demokrasi di wilayah tersebut. Keputusan untuk melibatkan lembaga independen dari ULM dipilih sebagai langkah untuk memastikan objektivitas dan integritas dalam proses kajian tersebut.

Baca Juga  Dari Laporan Masyarakat, Satpol PP Amankan Ratusan Minuman Beralkohol di Desa Satui Barat

 

Sumber : mc.tanahbumbu.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *