Pemkab Tanbu Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan untuk Wirausaha Pemula

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Koperasi Usaha Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi para wirausaha pemula.

Pelatihan ini dihadiri oleh puluhan peserta. Kepala Dinas DKUMP2 Tanbu, melalui Sekretarisnya, Akhmad Sarwani, secara resmi membuka acara pelatihan ini pada hari Selasa (5/9/2023), di Gedung Serba Guna, Kecamatan Kusan Hilir.

“Harapannya kegiatan ini mendorong pelaku usaha untuk bekerja mandiri, serta dapat meminimalisir angka pengangguran di daerah ini,” ujar Sarwani.

Muhammad Yusni, yang merupakan perwakilan Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Propinsi Kalimantan Selatan, menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan daya saing masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja.

Melalui pelatihan kewirausahaan ini, diharapkan para peserta akan mendapatkan motivasi untuk meningkatkan keterampilan yang mereka miliki, terutama dalam hal inovasi produk yang memiliki nilai di pasar.

Yusni juga menyoroti pentingnya strategi pemasaran, khususnya dalam hal perkuatan kemasan produk. Dia menekankan bahwa daya tarik kemasan dapat berpengaruh pada minat konsumen.

“Kalau sudah berhasil dalam mengolah kemasan yang baik maka kita mampu bersaing dengan produk lain. Karena kemasan adalah kunci berhasilnya memasarkan produk,” tutupnya. (hai)

 

Foto : istimewa (mc.tanbu)

Baca Juga  Peluncuran Aplikasi Sinpora oleh Disbudporapar Kabupaten Tanbu : Kembangkan Prestasi Olahraga di Bumi Bersujud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *