Pemkab Tanbu Menggelar Program Orang Tua Asuh untuk Mengatasi Stunting

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan launching orang tua asuh anak stunting di Mahligai Bersujud, Rabu (9/8/2023).

Launching orang tua asuh anak stunting dilakukan Bupati H Zairullah Azhar melalui Sekda H Ambo Sakka.

Acara juga dirangkai dengan pemberian makanan tambahan (PMT) oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti. Tampak pula, Ketua GOW Hj Suci Annisa turut menyerahkan PMT untuk pencegahan terhadap anak stunting.

 

Pada kesempatan itu, Sekda mengatakan, hasil dari penanganan stunting saat ini, Tanah Bumbu masih berada di 16,1 persen.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo menargetkan penurunan stunting 14 persen pada tahun 2024. Ini berlaku bagi seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Saat ini, ungkapnya, pemerintah daerah melakukan berbagai langkah dalam upaya penurunan angka stunting itu. Yakni melalui konsolidasi dengan SKPD terkait seperti Bappeda, Dinas Kesehatan, termasuk Dinas P3AP2KB Tanbu.

 

“Upaya kita dalam menurunkan angka stunting sesuai target pemerintah pusat, saat ini tinggal dua digit lagi,” kata Sekda.

Untuk mencapai itu, Bupati melalui Sekda memerintahkan kepada seluruh pejabat wajib menjadi orang tua asuh anak stunting.

 

“Kemarin sudah disusun jatah pejabat untuk mengasuh anak stunting. Sekda dapat jatah empat orang, kepala SKPD tiga orang, Eselon III tiga orang, dan Eselon IV dua orang,” paparnya.

Melalui kesempatan itu pula, ia mengajak kepada semua pejabat agar memberikan yang terbaik untuk para generasi penerus bangsa.

Baca Juga  Pemkab Tanah Bumbu dan BPS Tanbu Kolaborasi dalam Penyusunan Indikator Ekonomi Makro untuk Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *