Pemkab Tanbu Luncurkan Program Pengasuhan Anak Stunting di Kecamatan Angsana

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di bawah kepemimpinan Bupati Zairullah Azhar telah berkomitmen secara serius dalam menjalankan program nasional untuk mengurangi angka stunting.

Salah satu upayanya adalah melalui program pengasuhan anak stunting di Kecamatan Angsana. Kegiatan ini mencakup pemberian Makanan Tambahan (PMT) sesuai dengan rekomendasi ahli gizi dan makanan lokal yang tidak diproduksi secara massal.

PMT ini melibatkan berbagai instansi, termasuk pegawai Kecamatan Angsana, Dinas Kesehatan (Puskesmas Sebamban II), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Komunikasi Informatik Statistik dan Persandian, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kegiatan peluncuran pemberian Makanan Tambahan ini dilaksanakan pada hari Senin (28/09), di Kantor Kecamatan Angsana dan dipimpin oleh Camat Angsana, Liana Hamita, SH, M.Kn.

Camat Liana Hamita mengungkapkan bahwa kegiatan pemberian Makanan Tambahan kepada anak-anak yang terindikasi stunting berhasil mengurangi jumlah awal sebanyak 33 anak menjadi hanya 30 anak di seluruh Kecamatan Angsana. Program ini akan berlangsung setiap hari selama 7 hari, dimulai dari tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2023.

Camat Angsana juga menekankan bahwa program PMT ini mengikuti rekomendasi dari Petugas Gizi di Puskesmas Perawatan Sebamban II, baik dalam hal menu maupun penyajiannya. Semua ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang menjadi sasaran program PMT ini. (Red)

Baca Juga  Pemulihan Pasca Bencana di Desa Marga Mulya, BPBD Tanbu Berikan Bantuan Material Bangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *