Pemkab Tanbu Gelar Workshop Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan dan Evaluasi Jabatan

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), melangsungkan kegiatan Workshop Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan dan Evaluasi Jabatan.

Kegiatan di buka oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Tanah Bumbu, H Avian Noor. Adapun workshop atau bimbingan teknis ini mulai tanggal 18-22 September 2023 di Gedung Mahligai Bersujud (Kapet) Kecamatan Simpang Empat.

Peserta merupakan, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dan Kepala Tata Usaha UPTD.

Kegiatan menghadirkan narasumber yaitu Dosen IPDN, Sulthon Rohmadin, dan Dedi Pribadi Uang.

“Workshop berlangsung selama empat hari, yaitu Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan pada tanggal 18-19 September 2023 dan Penyusunan Evaluasi Jabatan pada tanggal 20-21 September 2023,” terang Kepala Bagian Organisasi Setda Tanbu M Arif Rahman Hakim.

Ia melaporkan jika peserta workshop berjumlah 166 orang, berasal Sekretariat Dinas, Badan, Kecamatan dan unit kerja yang menangani pengelolaan kepegawaian di lingkup Pemkab Tanbu.

Pada kegiatan mengenai Penyusunan Standar Kompetensi hari pertama, kegiatan workshop diisi dengan pemaparan materi tentang cara penyusunan standar kompetensi jabatan.

Menurut informasi, peserta workshop juga terbagi menjadi beberapa kelompok, untuk melakukan simulasi penyusunan standar kompetensi jabatan dan evaluasi jabatan.

Secara lebih rinci Kabag Organisasi Setda Tanbu, Arif menjelaskan, SKJ dapat di gunakan untuk mendukung berbagai kegiatan manajemen kepegawaian di instansi pemerintah, antara lain perencanaan kebutuhan pegawai, penilaian kinerja pegawai.

Selain itu, juga ada pengembangan kompetensi pegawai, peningkatan karier pegawai, penilaian jabatan, pemetaan jabatan.

Selanjutnya, kegiatan workshop di isi dengan pemaparan materi tentang cara penyusunan Evaluasi Jabatan selanjutnya diskusi panel.

“Penyusunan evaluasi jabatan memiliki tujuan yang penting bagi instansi pemerintah antara lain yaitu sebagai, meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga  Tabur Bunga di Pagatan: Penghormatan Bupati Tanah Bumbu pada Hari Pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *