Pemkab Tanbu Gelar Rakoor GNRM

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Kantor Bupati Tanbu.

Rakoor GNRM di buka Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar di wakili Kepala Bakesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri, Rabu (8/11/2023).

Nahrul Fajeri mengatakan revolusi mental di laksanakan dalam rangka membangun karakter bangsa Indonesia.

Karakter yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

“Gerakan Nasional Revolusi Mental ini sebagai upaya dan salah satu pedoman kita dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan revolusi mental adalah perubahan cara berpikir dalam waktu singkat untuk merespon, bertindak dan bekerja.

“Ide dasar dari revolusi mental untuk membangun jiwa bangsa, yaitu jiwa merdeka, jiwa kebebasan untuk meraih kemajuan,” ujarnya.

Ia berharap melalui rakoor GNRM ini terjadi penyamaan persepsi dan kesinambungan aksi antar stakeholder maupun pemangku kepentingan lainnya.

“Sehingga aksi Gerakan Revolusi Mental dapat di implementasikan dengan baik,” ucapnya.

Nahrul Fajeri menambahkan terkait GNRM ini, khususnya di Tanah Bumbu adalah SDSM atau Satu Desa Satu Mesjid.

“SDSM bertujuan untuk menyiapkan karakter generasi yang akhlakul karimah, cerdas, dan berdaya saing,” pungkasnya.

Baca Juga  Diskumdagri Tanbu Awasi UTTP di SPBU demi Perlindungan Konsumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *