Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Administrasi Koperasi untuk Meningkatkan Kualitas Pengelolaan

Asiasatunews.com, Batulicin – Pada hari Rabu (7/2/2024), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Administrasi Koperasi bagi pengurus koperasi. Lokasi pelaksanaan Bimtek ini berada di Guest House Sunrise yang terletak di Kecamatan Simpang Empat.

Menurut Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Erna Kalsum yang mewakili Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, tujuan dari Bimtek administrasi koperasi adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai administrasi koperasi bagi para pengurus koperasi di Tanbu.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan SDM pengurus maupun pengelola Koperasi di Tanbu. Peningkatan SDM ini merupakan program unggulan Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar,”  ujarnya.

Partisipan Bimtek ini terdiri dari 30 orang pengurus koperasi yang tersebar di wilayah kecamatan Simpang Empat, Batulicin, dan Kusan Hilir, serta Kecamatan Kusan Tengah, Kusan Hulu, Karang Bintang, Mantewe, dan Kuranji.

Erna berharap bahwa melalui Bimtek ini, para pengurus koperasi akan dapat menyusun laporan administrasi koperasi dengan lebih baik dan tepat waktu, sehingga mereka bisa mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara teratur setiap tahunnya.

Selain itu, peningkatan kapasitas SDM para pengurus dan pengelola koperasi diharapkan akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat setempat.

Narasumber dalam acara Bimtek ini adalah Rohadi Nursetya Wibawa, yang berasal dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Job Fair 2024 Tanbu Siap Sambut Pencari Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *