Pemkab Tanbu Bantu Warga Buka Usaha Barbershop dengan Pelatihan

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinas Nakertrans) membuka pelatihan Barbershop. Tujuannya untuk membantu warga buka usaha.

Kepala Disnakertrans Tanbu, Kadri Mandar mengatakan pelatihan barbershop di ikuti sebanyak 16 peserta.

Mereka berasal dari data kemiskinan ekstrem yang di prioritaskan di wilayah Kecamatan Karang Bintang. “Pelaksanaanya selama satu bulan yakni 23 Oktober – 23 November 2023 di Aula Kantor Camat Karang Bintang,” sebut Kadri Mandar, Selasa (24/10/2023).

Kadri berharap peserta pelatihan memiliki bekal keterampilan dalam mencari pekerjaan maupun membuka usaha secara mandiri.

“Potong rambut merupakan kebutuhan yang selalu di butuhkan di manapun. Karena itu, Barbershop merupakan usaha yang sangat menjanjikan untuk di jadikan profesi. Tentunya memberikan penghasilan tetap demi membantu meningkatkan perekonomian warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Karang Bintang Sapruddin di wakili Kasi Pemmas M Zaki mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Program Pemkab Tanbu ini sangat memberikan manfaat luar biasa bagi warga masyarakat Kecamatan Karang Bintang,” sebutnya.

Peserta pelatihan barbershop mendapatkan fasilitas antara lain yakni Paket Barbershop lengkap (apron, celemek, mesin cukur, gunting set, botol semprot, cermin, sisir, sikat bulu, dan lain-lain).

Selain itu juga seragam, alat tulis, notebook, uang saku, snack, konsumsi dan modul pelatihan.

Baca Juga  Wabup Muh. Rusli Memimpin Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Kabupaten Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *