Pemerintah Tanah Bumbu Gelar Pelatihan untuk Meningkatkan Kapasitas Pelaku UMKM

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Kumdagri) menggelar beragam pelatihan bagi para pelaku usaha mikro yang ada di wilayah setempat.

Adapun pelatihan diantaranya, pengembangan produksi, pengolahan, pemasaran, desain, teknologi dan SDM yang berlangsung 5 – 6 Februari 2024 di Guest House Sunrise, Simpang Empat.

Kadis Kumdagri Tanbu, Hamaluddin Tahir melalui Kepala Bidang dan Usaha Mikro, Erna Kalsum mengatakan, peserta pelatihan sebanyak 30 pelaku usaha dari berbagai kecamatan Se Tanah Bumbu.

Narasumber dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Kalimantan Selatan, Rohadi Nursetya Wibawa.

“Pelatihan ini untuk mendorong para pelaku UMKM terus meningkatkan kapasitas SDM dan kualiatas dari hasil produk yang di hasilkan,” kata Erna saat membuka pelatihan Rabu, (5/2/2024).

Lebih lanjut dia menerangkan, tujuannya diselenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha mikro dalam menghadapi tantangan global.

Erna menyebut, bagi para pelaku UMKM yang ingin menitipkan hasil produk yang mereka miliki. Dinas Kumdagri juga menyediakan tempat di Rumah Oleh-oleh yang berada di Kawasan Pusat Niaga Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

“Silahkan titipkan hasil produknya di Rumah Oleh-oleh. Dengan ketentuan yang berlaku”, Pungkasnya.

Baca Juga  40 Desa di Kabupaten Tanah bumbu Telah Berkembang Menjadi Desa Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *