Pemerintah Kabupaten Tanbu Gelar Pusdiklat Paskibraka 2023 untuk Peringatan HUT RI Ke-78

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) telah menggelar rapat pemantapan Pusdiklat Paskibraka tahun 2023, yang berlangsung di Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, pada hari Senin (24/7/2023). Rapat ini merupakan salah satu langkah strategis dalam mensukseskan peringatan HUT RI Ke-78 di Tanbu.

Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Tanbu, Nahrul Fajeri, memimpin rapat tersebut dan menyatakan bahwa tujuan dari rapat ini adalah untuk mempersiapkan pemuda-pemudi terbaik dari seluruh kecamatan di Tanbu yang akan menjadi anggota Paskibraka. Beliau menekankan pentingnya latihan rutin, sistematis, dan terarah sebagai kunci keberhasilan pengibaran bendera oleh Paskibraka. Namun, yang tak kalah penting adalah pembentukan karakter dan sikap yang adaptif terhadap perubahan serta siap menghadapi tantangan masa depan bagi calon anggota Paskibraka.

Pusdiklat tersebut bertujuan untuk membentuk anggota Paskibraka yang siap tampil dalam pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT ke-78 RI. Sebanyak 24 putra dan 21 putri telah dipilih sebagai calon Paskibraka, dan ada 3 cadangan yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemkab Tanbu, Eka Saprudin, mengungkapkan bahwa kegiatan Paskibraka merupakan rutinitas tahunan yang selalu terselenggara dengan baik. Kegiatan karantina calon anggota Paskibraka tahun ini akan menekankan pada penggemblengan mental pemuda. Untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik selama masa karantina, Badan Kesbangpol Tanbu akan menyiapkan hotel sebagai tempat penginapan mereka.

Eka berharap melalui pelaksanaan Pusdiklat Paskibraka ini, generasi muda Tanbu semakin terlatih dan siap untuk mengemban tugas berharga dalam mengibarkan Bendera Pusaka. Selain itu, semangat nasionalisme dan cinta tanah air juga akan semakin ditanamkan dalam sanubari mereka.

Dalam kesempatan itu, Eka juga berharap bahwa peringatan HUT ke-78 RI akan berjalan sukses, dan semua orang dapat menjadi saksi kepiawaian para Paskibraka 2023 yang terpilih.

Baca Juga  Jaga Keselamatan Bersama, Bupati Tanbu Buka Sosialisasi Pelatihan Pemadam Kebakaran

“Semoga momen peringatan HUT ke-78 RI nanti berjalan sukses dan Kita semua menjadi saksi kepiawaian Paskibraka 2023 yang terpilih,” pungkasnya.

Rapat Pemantapan Pusdiklat Paskibraka tahun 2023 dihadiri oleh pihak Kodim 1022 Tanbu, Polres, Dinas Kesehatan, serta pembina dan pendamping dari Persatuan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), serta panitia dan penanggungjawab Pusdiklat Paskibraka 2023. Semoga peringatan HUT ke-78 RI menjadi momen yang sukses dan memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh masyarakat Tanbu, sambil mengapresiasi kepiawaian para anggota Paskibraka 2023 yang telah terpilih. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *