Pemeriksaan Kesehatan untuk Balita Stunting dan Ibu Hamil oleh Dinas P3AP2KB Tanbu

Asiasatunews.com Batulicin – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan untuk balita stunting dan ibu hamil, di Desa Pandansari, Kecamatan Karang Bintang.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanbu, Erli Yuli Susanti, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung jumat (31/05/2024).

Pemeriksaan ditangani langsung oleh dokter spesialis anak, Dr. Ari Putra dari RSUD Andi Abdurahman dan dokter spesialis kandungan yaitu Dr. Ana.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan memotivasi orang tua dalam menangani anak yang terindikasi stunting.

Dalam pemeriksaan itu, dokter memberikan konsultasi kepada orang tua tentang kondisi balita mereka.

Sementara untuk ibu hamil, selain pemeriksaan USG, juga di adakan sesi konsultasi mengenai kehamilan mereka.

“Menurut Dr. Ana, dari hasil pemeriksaan, kehamilan ibu-ibu tersebut alhamdulillah normal, pertumbuhan janinnya bagus, dan tidak ada yang terindikasi Kekurangan Energi Kronis (KEK),” ungkap Erli, senin (03/06/2024).

Adapun di ketahui sebanyak 9 balita yang terindikasi stunting dan 8 ibu hamil menjalani pemeriksaan dalam kegiatan ini, selain itu, dalam kegiatan tersebut juga di berikan makanan tambahan bagi balita stunting dan ibu hamil, yang pendanaannya bersumber dari dana desa.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan TP-PKK Tanah Bumbu, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang, Polsek, Koramil, dan berbagai unsur terkait lainnya.

Baca Juga  SD Negeri 1 Bayansari Kabupaten Tanah Bumbu Berprestasi di Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *