Pemeriksaan dan Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Tahun 2022 di Kodim 1022/Tanah Bumbu oleh Tim Wasrik Itdam VI/Mulawarman

Asiasatunews.com, Batulicin – Kodim 1022/Tanah Bumbu menerima kunjungan dari Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam VI/Mulawarman yang dipimpin oleh Kolonel Inf Heri Krisdianto, S.E yang bertempat di Makodim 1022/Tnb beralamat di jalan Kodeco Km 4,5 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat disambut oleh Perwira Staf Kodim 1022/Tnb, Kamis (08/06/2023).

Bertempat di ruang rapat, Katim Wasrik Itdam VI/Mlw bersama tiga anggota lainnya Letkol Kav Andhi Ardana V.P.,S.H.,M.Si., Letkol Cku Dionysius Bagus Sukmajati dan Srd Simon Rasman memberikan arahan kepada Perwira Staf beserta anggota masing-masing staf dalam pembuatan produk program kerja dan anggaran pada tahun 2022 .

Usai menerima pengarahan, tim kemudian memeriksa produk program kerja dan anggaran pada tahun 2022 dilaksanakan oleh Kodim 1022/Tnb sebagai bentuk pemeriksaan terhadap program kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 dari bukan Januari s.d Desember.

Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han), Dandim 1022/Tnb yang diwakili oleh Kapten Inf Aries Purwanto Danramil 1022-07/Angsana menyampaikan, selamat datang kepada Tim Pos Was Audit TW II TA.2023 Itdam VI /Mulawarman di Makodim 1022/Tnb.

“Tentunya kunjungan ini sebagai bahan untuk evaluasi guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga pelaksanaan program kerja dapat tercapai sesuai sasaran yg diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Katim Wasrik Itdam VI/Mlw Kolonel Inf Heri Krisdianto, S.E., menyampaikan, kegiatan Wasrik yang dilaksanakan oleh Tim Wasrik Itdam VI/Mlw untuk melihat sejauh mana proses pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran pada tahun 2022 Januari s.d Desember apakah sudah sesuai dengan yang direncanakan sesuai aturan yang berlaku, untuk mengantisipasi apabila terjadi kesalahan administrasi dan pertanggung jawaban keuangan.

“Katim Wasrik berharap satuan yang diperiksa dapat memberikan informasi dan data yang diperlukan untuk mendukung dalam tugas Irdam menjalankan fungsi kontrol,” tegasnya.

Baca Juga  Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sespim Lemdiklat Polri Dikreg ke-63 Dibuka di Polres Tanbu

Selain itu Tim Wasrik Itdam VI/Mlw juga mengecek upaya Dansat seperti pembangunan Bak Penampungan Air serta kebersihan pangakalan di Kodim 1022/Tnb yang dilanjutkan meninjau Ketahanan Pangan program (Green House Terong dan Ternak Lele) dan non program (kebun Buah Melon, Kacang Tanah, Jagung dan ternak Bebek).

Sebelum mendatangi Kodim 1022/Tnb, Tim terlebih dahulu melaksanakan kegiatan serupa di Kodim-kodim se-jajaran Kodam VI/Mulawarman, seusai dengan rencana kegiatan jadwal, Tim Pos Was Audit TW II TA. 2023 akan menuju Kodim tujuan selanjutnya yang sudah dijadwalkan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *