Pelepasan Festival Tanglong Tahun 2024, Sekda Berpesan Jaga Ketertiban dan Kedamaian

Asiasatunews.com, Batulicin – Sekda Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Ambo Sakka, menghadiri dengan penuh kehormatan pelepasan Festival Tanglong Tahun 2024 di lapangan Masjid Al Falah pada hari Selasa (09/04/2024).

Acara lomba tanglong hanya diikuti oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanbu. Dalam festival ini, Dinas dan Bagian memamerkan kreativitas mereka untuk menyemarakkan malam Idul Fitri 1445 Hijriah.

Ketika melepas para peserta tanglong, Sekda Ambo Sakka menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada semua.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada peserta Tanglong atas partisipasinya dan jaga ketertiban dan kedamaian,” ungkapnya.

Sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tanbu mengadakan Festival Tanglong. Acara ini diisi dengan pawai masyarakat yang menampilkan miniatur seperti masjid, Al-Qur’an, ketupat, dan lain-lain.

Festival Tanglong akan diselenggarakan di dua lokasi, yaitu di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Kusan Hilir.

“Titik kumpul peserta festival Tanglong Kecamatan Simpang Empat berada di Masjid Al Falah, dan di Kecamatan Kusan Hilir ada di Lapangan 7 Februari,” ungkap Zaki, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanbu.

Baca Juga  Dispersip Tanbu Tingkatkan Kualitas Perpustakaan Menuju Standar Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *