Muh Rusli Figur Calon Bupati Tanbu Yang Digadang Partai Golkar

Asiasatunews.com, Batulicin – Tak lama lagi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 akan segera dilangsungkan. Kabupaten Tanah Bumbu akan menjadi salah satu dari banyak daerah yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut pada tanggal 27 November mendatang.

Muhammad Rusli, Wakil Bupati Tanah Bumbu, menjadi salah satu figur yang santer disebut-sebut sebagai calon potensial untuk posisi Bupati Tanah Bumbu periode 2024-2029.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati tersebut telah menyatakan komitmennya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2024-2029.

Partai Golkar akan menjadi partai yang akan mendukungnya dalam merebut kursi utama di kabupaten yang terkenal dengan julukan Bumi Bersujud itu.

Tidak hanya itu, keinginan Rusli untuk memimpin Kabupaten Tanah Bumbu setelah masa jabatan Bupati saat ini, HM Zairullah Azhar, juga mendapat dukungan dari sejumlah partai koalisi, termasuk PAN, PKS, Gerindra, dan beberapa partai lainnya.

Keputusan positif Rusli untuk maju dalam Pilkada Tanbu juga telah tercermin dengan adanya baliho foto dirinya yang terpampang di beberapa sudut kota, seperti di Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Angsana, Mantewe, dan Satui.

“Saya maju di Pilkada Tanbu ini karena diminta oleh masyarakat. Jadi, mohon doa dan dukungannya,” ujar Rusli ketika ditemui oleh wartawan Kabar Kalimantan pada Jumat (29/3/2024).

Dia mengakui bahwa saat ini ia telah mulai melakukan pendekatan kepada sejumlah partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Tanbu untuk meminta dukungan dalam Pilkada Tanbu.

“Secara garis besar, visi utama saya maju dalam Pilkada mendatang adalah mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang maju, sejahtera dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanya tentang siapa pendampingnya yang akan menjadi wakil, Rusli menyebut bahwa ia sudah memiliki beberapa nama dalam daftar calonnya.

Baca Juga  Ketua KPU Tanbu Sebut 5 Desa Masih Ada Yang Belum Selesai Menghitung Surat Suara Pileg

“Siapa wakilnya nanti, saat ini belum bisa menyebutkan pastinya, karena prosesnya masih panjang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *