Menuju Serambi Madinah: Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Genjot Program SDSM dan Peringatan HUT RI ke-78

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus menggenjot program Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) sebagai upaya untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. Program ini menjadi agenda utama dalam menjalankan kegiatan yang terencana dan berkesinambungan di seluruh desa yang berada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu. Pada Selasa, 1 Agustus 2023, diadakan Rapat Pelaksanaan Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Aula Kantor Kecamatan Mantewe, yang dihadiri oleh pihak-pihak terkait seperti Danramil, Polsek, KUA, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, serta Kepala Sekolah SD dan SMP Mantewe.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Camat Mantewe, Muhlisin, menekankan pentingnya peran pemerintah sebagai penyambung inovasi SDSM melalui koordinasi dan kunjungan rutin ke seluruh desa. Meskipun menghadapi beberapa kendala, pihaknya berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan desa-desa agar program SDSM dapat berjalan secara berkesinambungan.

“SDSM merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat. Selain itu, program ini bertujuan memperkuat peran masjid dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan pemberdayaan ekonomi desa. Dengan demikian, masjid diharapkan dapat menjadi lokus pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh,” terangnya.

Selain fokus pada program SDSM, Pemerintah Kecamatan Mantewe juga bersemangat untuk menyambut peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78. Untuk itu, rapat persiapan telah dilakukan untuk membentuk panitia pelaksanaan. Seluruh Kepala Desa di kecamatan juga turut hadir untuk meramaikan Agustus dengan kegiatan positif bagi masyarakat.

Peringatan HUT RI ke-78 diharapkan menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar warga, meningkatkan rasa cinta tanah air, dan menggugah semangat nasionalisme di masyarakat. Rangkaian perayaan tersebut akan melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan kegiatan seperti lomba, sosialisasi, dan acara keagamaan.

Baca Juga  BPKAD Tanbu Luncurkan Aplikasi Esukgajian dan Siramsehat

“Semoga HUT RI ke-78 dapat menyatukan masyarakat lewat gotong royong untuk majukan daerah. Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan berkesinambungan bagi kesejahteraan masyarakat setempat,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kecamatan Mantewe berkomitmen untuk terus melaksanakan program Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) serta mempersiapkan dan melaksanakan rangkaian kegiatan untuk peringatan HUT RI ke-78. Upaya ini bertujuan untuk mendorong Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah dan mencapai kemajuan berkelanjutan bagi masyarakat dan daerah. Semoga melalui kolaborasi seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang berkesinambungan bagi kesejahteraan masyarakat setempat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *