Menuju Pemilu 2024 yang Damai, Polres Tanah Bumbu Gelar ‘Ngupi Bakisahan’

Asiasatunews.com, Batulicin – Inginkan Pemilu 2024 aman dan kondusif, Polres Tanah Bumbu gelar pertemuan dengan tema ‘Ngupi Bakisahan’ dilaksanakan di Cafe Ono Pawon, yang berlokasi di jalan raya Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (18/11) sore.

Kapolres Kabupaten Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo mengatakan, pertemuan itu digelar guna membahas sekaligus menerima berbagai masukan dari berbagai unsur agar pemilu 2024 mendatang berjalan damai, aman dan lancar.

Selain itu Tri Hambodo memastikan bahwa Personel Polres Tanah Bumbu untuk bersikap netral dalam mengamankan Pemilu 2024, sesuai dengan arahan Kapolri RI, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Untuk itu Kami berkomitmen menciptakan pemilu yang damai adil dan lancar di daerah ini, sehingga semua bisa berjalan dengan aman,” Sebutnya.

Tri Hambodo turut mengajak semua stekholder dan instansi terkait untuk bekerjasama dalam pengamanan Pemilu dan Pileg yang akan dilaksanakan secara serentak, dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Tidak hanya tugas Polri untuk menciptakan keamanan, tapi juga TNI dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung berjalannya pemilu damai,” harapnya.

Sementara itu, ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu Muhammad Yusuf SH.MH menyampaikan, bahwa Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah terpasang dan dianggap menyalahi aturan, maka nantinya akan kita tertibkan seluruhnya.

Terkait aturan APK itu, saat ini Bawaslu Tanbu masih menunggu surat keputusan dan ketentuan dari Bawaslu RI, dipastikan akhir November 2023 untuk tata tertib  pemasangan APK sudah diberlakukan, katanya.

Bawaslu berharap, kepada semua instansi Pemerintah dan instansi terkait lainnya untuk dapat bekerja sama untuk mengawasi jalannya Pemilu tahun 2024, agar  tercipta situasi dan kondisi pemilu di daerah ini aman dan damai.

Baca Juga  Melamar ke Parpol untuk Pilkada Kalsel, Zairullah Azhar Siap Berkompetisi

Hadir dalam acara Ngupi Bakisahan tersebut, Kapolres Tanbu, seluruh Kapolsek, Kasdim 1022 Tanbu, Palaksa TNI AL, Asisten 1, Kajari, Ketua PN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua PWI, seluruh Ketua Partai Politik, Kesbangpol, Sekretaris Pol PP dan Damkar serta sejumlah undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *