Mendorong Kemajuan Pendidikan: Agenda Forum Perangkat Daerah Renja 2025 di Tanbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025 pada hari Rabu (06/03/2024). Renja Tahun 2025 ini bertujuan untuk memajukan kesejahteraan dan meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Bersujud.

Forum ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Amiluddin, di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat. Amiluddin menjelaskan bahwa forum tersebut dirancang untuk menganalisis kebijakan dan prioritas Dinas Pendidikan untuk tahun 2025.

“Forum kali ini mendiskusikan berbagai arah kebijakan untuk mendorong kemajuan pendidikan,” ujarnya.

Tantangan yang dihadapi masih banyak, terutama dalam hal sarana dan prasarana pendidikan, kesadaran akan pentingnya pendidikan formal dan non-formal, serta faktor-faktor penyebab putus sekolah.

Amiluddin menekankan pentingnya forum ini dalam merumuskan rancangan awal kerja tahun 2025. Diperlukan program-program strategis yang dapat menjadi prioritas serta solusi bagi permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

“Penguatan kelembagaan, Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), juga beasiswa bagi anak yang kurang mampu adalah program strategis kami saat ini untuk menjamin kesejahteraan dan kemajuan pendidikan,” katanya.

Forum dilanjutkan dengan diskusi lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengumpulkan masukan-masukan yang membangun guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

Dalam diskusi tersebut, hadir Kepala Dinas Pendidikan beserta Dewan Pendidikan Sugiatno, Sekretaris Dinas Pendidikan Ahmad Subari, Kabid SMP Ahmad Faizin, serta Kasi Kurikulum dan Pengembangan Karakter Bidang SD Firdaus.

Baca Juga  Bupati Tanbu dan Pimpinan DPRD Tandatangani Kesepakatan Anggaran 2024 dalam Rapat Paripurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *