Memperkuat Sinergi Program Kerja Antara Diskominfo Tanbu dan Diskominfo Kalsel untuk Transformasi Digital Berkelanjutan

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengalami momen penting ketika menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mencapai keselarasan dan sinkronisasi program kerja antara tingkat provinsi dan tingkat kabupaten.

Pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2023, Kepala DiskominfoSP Tanbu, Hj Mariani, dengan hangat menyambut kedatangan rombongan dari Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan. Pertemuan ini, selain sebagai forum untuk berdiskusi mengenai program-program yang akan dijalankan, juga menjadi kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua lembaga.

Hj Mariani mengungkapkan harapannya dalam pertemuan tersebut, yakni adanya keselarasan dan sinkronisasi yang kuat dalam program-program yang akan dilaksanakan. Hal ini dianggap sangat penting karena dengan adanya keselarasan program kerja, proses penyusunan dan penganggaran untuk tahun 2024 dapat berjalan dengan lebih lancar dan terkoordinasi.

“Adanya sinkronisasi program kerja tentunya tentunya dapat memudahkan baik dalam penyusunan maupun penganggaran tahun 2024,” ucapnya.

Dalam pertemuan ini, juga terungkap bahwa DiskominfoSP Tanbu tengah berfokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) secara menyeluruh. Hal ini menunjukkan komitmen lembaga dalam memastikan bahwa sumber daya manusia yang dimiliki memiliki kompetensi yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dan tuntutan era digital.

“Sehingga harapannya ada sinkronisasi dalam perencanaan anggaran program kegiatan kedepannya,” katanya.

Tak hanya itu, dalam diskusi yang membahas perencanaan dan penganggaran program kerja ini, turut hadir pula delegasi dari Diskominfo Kalsel, termasuk Kasubag Program dan Perencanaan beserta staf, serta Kadis KominfoSP Tanbu beserta Sekretaris dan Kasubag Perencanaan. Keberadaan para pihak yang terlibat ini mencerminkan komitmen yang kuat dalam memastikan keselarasan dan sinergi antara tingkat provinsi dan kabupaten dalam melaksanakan program-program di bidang komunikasi, informatika, statistik, dan persandian.

Baca Juga  P3DN, Pemkab Tanbu Terus Perkuat Ekonomi Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *