Membangun Kompetensi Tenaga Kerja, PT BIB dan BLK Tanbu Gelar Pelatihan Menjahit di Tanbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah menjalin kerjasama dengan PT Borneo Indobara (BIB) untuk menyelenggarakan pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa. Langkah ini diambil guna meningkatkan keterampilan tenaga kerja di Tanbu.

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dalam bidang menjahit ini dilaksanakan pada Senin (19/02/2024) di Kantor Bumdes Sebamban Lama, Kecamatan Sungai Loban.

Silvyna, selaku Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT BIB, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara PT BIB dan BLK Tanbu.

Harapannya, pelatihan ini akan menciptakan pusat industri jahit yang dapat menjadi mitra bagi perusahaan-perusahaan, terutama dalam penyediaan seragam kerja.

Kepala BLK Tanbu, Riza Akhyari, menambahkan bahwa kerjasama semacam ini akan memperluas target pertumbuhan jumlah tenaga kerja terampil di Tanbu.

Riza menegaskan bahwa pola kerjasama seperti ini harus diterapkan oleh perusahaan lainnya, guna meningkatkan tingkat keterampilan masyarakat Tanbu agar lebih kompetitif dan siap mengisi lapangan kerja yang ada.

Pelatihan ini melibatkan pemateri dari BLK Tanbu serta praktisi industri. Acara pembukaan pelatihan juga dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja Tanbu, Camat Sungai Loban, Kepala Desa Sebamban Lama, dan Tim CSR PT BIB.

Baca Juga  Pasar Murah di Desa Gunung Besar: Solusi Stabilisasi Harga Jelang Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *