Langkah Nyata Pemkab Tanbu dalam Menekan Inflasi: Pasar Murah Sambut Bulan Ramadhan

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menggelar Pasar Murah dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Kegiatan ini diadakan di Desa Rejosari, Kecamatan Mantewe pada Kamis (22/2/2024).

Pasar Murah ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dinas Kumdagri), Hamaluddin Tahir. Turut hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah, serta Camat Mantewe, Irwan, beserta jajarannya.

Menurut Hamaluddin Tahir, Kepala Dinas Kumdagri Tanbu, Pasar Murah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kumdagri sejak 19 Februari hingga 7 Maret 2024 di 12 Kecamatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, sekaligus sebagai upaya dalam menahan laju inflasi di Tanbu.

“Sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ujar Hamaluddin.

Terkait antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap pasar murah, kata Hamaluddin maka kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya.

“Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi. Kegiatan andalan Dinas Kumdagri ini bisa berlangsung terus setiap tahun. Karena kegiatan seperti ini selalu di tunggu masyarakat,” tambah Hamaludin.

Dalam pelaksanaannya, Pasar Murah di Desa Rejosari melibatkan berbagai pihak, termasuk Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, TP PKK, DWP, PT Wing Food, dan PT Indofood. Berbagai jenis sembako ditawarkan kepada masyarakat, mulai dari gula, tepung, mentega, minyak goreng, kecap, pentol, mie, kue kaleng, sirup, beras, telur, dan lainnya.

Ditambahkan oleh Kabid Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Kumdagri Tanbu, Ahmad Heriansyah, Pasar Murah ini mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan.

Baca Juga  Sekda Tanah Bumbu Buka Apel Kesiapsiagaan dan Pelatihan Bencana di Makodim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *