Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sespim Lemdiklat Polri Dikreg ke-63 Dibuka di Polres Tanbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahap ke-3, Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri Dikreg ke-63 di Polres Tanbu resmi dibuka.

Kegiatan bertajuk Strategi Cooling System yang menghadirkan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Bumi Bersujud tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan Kombespol Joko Sumarno SIK serta Kombespol Junoto SIK. Keduanya merupakan perwira menengah yang bertindak sebagai Penuntun Kelompok Belajar (Patun Pokjar) 21.

Salah satu rangkaian kegiatan, peserta didik ditekankan dapat menggali informasi, serta saling bertukar wawasan dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kemudian, dilanjutkan dengan sesi pendalaman/wawancara terhadap sejumlah pemangku kepentingan di Kabupaten Tanah Bumbu seperti Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Kepala Dinas Sosial Basuni, Ketua PN Batulicin diwakili Hakim PN Satriadi, Kajari Tanah Bumbu diwakili Kasi Pidum Yandri, pihak Kodim 1022 yang diwakili Pasiops Kapten Sahlan, dan Danlanal diwakili Lettu Laut (E) Adianto.

“Untuk kegiatan pendalaman yang dilaksanakan oleh seluruh Serdik ini dimaksudkan menggali informasi secara mendalam, terkait enviromental scanning, yang nanti akan digunakan sebagai bahan data EFAS pembuatan produk yang akan dituangkan dalam Policy Brief,” jelas Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Iptu Jonsar Sinaga.

Selanjutnya, dilaksanakan juga kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako yang berisikan beras sebanyak 5 kg, gula, minyak goreng, kecap, teh, serta uang santunan.

“Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada Warakauri atas nama Ibu Deswita Zega dan anggota Polres yang sakit yaitu Aipda Sukamto. Penyerahannya dilakukan di Lobby Polres Tanah Bumbu. Sedangkan penyerahan bantauan sosial ke panti asuhan dilaksanakan di Panti Asuhan Permata Hati, Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga  BPKAD Kotabaru dan KPP Pratama Batulicin Gelar Sosialisasi PPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *