Kronologi Kebakaran di Sinar Bulan: Akibat Sambaran Api Kayu Bakar Pemanggang Ikan, Kerugian Materil Capai Rp 1,5 Miliar

Asiasatunews.com, Batulicin – Nasib tragis dialami BN (50) dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumahnya berukuran 6 x 20 meter di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu pada Rabu 6/12/2023).

Selain kehilangan tempat tinggal, 2 mobilnya, 1 mobil menantunya dan 4 motor yang ikut terbakar, ia juga menderita luka bakar di bagian kaki hingga pantat dan lengan.

Tak hanya itu, kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 11.30 Wita itu juga menghanguskan satu buah rumah tetangga BN, yakni SMJ yang merupakan pensiunan Polri.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Iptu Jonsar Sinaga mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, sumber api yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut berasal dari sambaran api kayu bakar pemanggang ikan.

Saat itu, lanjut Kasi Humas, korban sedang memindahkan BBM dari tangki mobil Feroza dengan nopol KH 1816 AL ke jerigen yang dilakukan di halaman rumahnya. Kemudian, tiba-tiba datang sambaran api dari arah rumahnya ke tangki mobil yang BBM-nya ia langsir tersebut. Dan, terjadilah kebakaran itu hingga menjalar ke satu buah rumah tetangganya.

“Beruntung, kobaran api sapat dipadamkan setelah datangnya dua unit mobil pemadam kebakaran dari Satui,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 1,5 miliar, dan korban BN mengalami luka bakar 40 persen di bagian kaki, pantat dan tangan dan saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Satui.

“Jadi total ada dua buah rumah yang hangus terbakar, satu buah mobil Fortuner milik menantu korban, satu buah mobil pick up, satu buah mobil Feroza, dan empat buah sepeda motor,” jelasnya.

Saat ini, lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah diberi garis polisi serta dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Satui.

Baca Juga  Kecurigaan Penyelewengan Dana CSR di Desa Sebamban Lama oleh Kepala Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *