Krisis Air PDAM di Batulicin: Warga Resah Setelah Tiga Hari Tanpa Air Bersih

Asiasatunews.com, Batulicin – Warga Komplek Perumahan Gunung Tinggi Permai, Kelurahan Batulicin resah akibat sudah tiga hari air PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu tidak mengalir.

Salah satu warga komplek gunung tinggi Permai yang enggan disebutkan namanya mengatakan, adanya gangguan air PDAM di wilayahnya tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak Perusda PDAM Bersujud.

“Sudah sejak tiga hari lalu air PDAM tidak mengalir, dan pihak PDAM Bersujud terkesan tutup mata, alias tidak memperdulikan warga yang tengah tidak memiliki air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Dia menegaskan, seharusnya kalau air bersih tidak mengalir selama tiga hari, pihak Perusda PDAM Bersujud harus berinisiatif untuk memberikan bantuan air tanki ke rumah-rumah pelanggan, namun sampai saat ini belum juga dilakukan oleh pihak PDAM Bersujud.

Tidak hanya warga komplek perumahan saja yang terdampak kesulitan air bersih, namun Mushola yang ada di komplek itu juga tidak bisa melaksanakan sholat berjamaah, akibat air yang ada di gentong penampungan kering, sehingga warga tidak bisa berwudhu.

Kalau pelanggan tidak tepat waktu bayar rekening bulanan air PDAM dikenakan sanksi denda, tetapi kalau air PDAM Perusda Bersujud tidak mengalir tiga hari tidak dipermasalahkan warga.

“Kami berharap kepada PDAM Bersujud, hendaknya dapat memahami warga yang tengah kesulitan air bersih bisa dibantu dengan tanki air keliling,” ujarnya.

Pada saat dikonfirmasi melalui seluler oleh media ini, Direktur PDAM Bersujud Tanah Bumbu Hafiz mengatakan, bahwa gangguan air PDAM tidak mengalir ke para pelanggan ke warga sekitar gunung tinggi Kecamatan Batulicin, disebabkan debit air sungai di Karang Bintang menurun, sehingga air yang ada di tampungan tidak dapat terisi penuh, dan air tidak mampu dialirkan ke para pelanggan yang ada di dataran tinggi.

Baca Juga  Peringatan HKG PKK Ke-51 di Tanah Bumbu: Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh dalam Mewujudkan Indonesia Tumbuh

“Saat ini pihak PDAM Bersujud masih berusaha untuk dapat mengalirkan air bersih PDAM ke warga yang ada di komplek perumahan gunung tinggi dan sekitarnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini air PDAM bisa mengalir,” kata Hafiz.

Informasi terhimpun, Direktur PDAM sempat menjanjikan, bahwa pagi  Minggu (17/9/2023) air akan mengalir di komplek perumahan gunung tinggi, ternyata hingga sampai malam ini air bersih PDAM juga tidak mengalir. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *