Kodim 1022/Tanah Bumbu Peringati HUT TNI ke-78 dengan Karya Bakti dan Rangkaian Kegiatan Sosial

Asiasatunews.com, Batulicin – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023 dengan mengangkat tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan berbagai macam kegiatan, diantaranya Karya Bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) dan sarana/tempat ibadah di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 1022/Tnb, Jumat (15/9/2023).

Karya bakti diselenggarakan oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 1022/Tnb secara serentak dilaksanakan pada hari yang sama, kegiatan Karya Bakti pembersihan tempat ibadah (Mesjid, Gereja dan Pura) dan Taman Makam Pahlawan juga melibatkan lintas sektor dan masyarakat dan pelajar.

“Sebagai Satkowil terus melakukan pembinaan teritorial dengan melakukan berbagai program, sebagai wujud dari kepedulian Kodim 1022/Tnb terhadap kondisi sosial di wilayahnya dan lingkungan sekitarnya,” kata Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr (Han).

Dijelaskannya, karya bakti ini juga salah satu wujud Binter yang dilaksanakan secara terpadu dengan komponen masyarakat serta merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78, yang bertemakan “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”.

Melalui karya bakti ini, diharapkan juga dapat memelihara semangat gotong royong di kalangan masyarakat, selain itu kegiatan pembersihan juga ada dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan untuk merawat dan memelihara kebersihannya tanda menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

“Kegiatan ini harus tetap kita pelihara dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” ungkap Dandim.

Sesuai rencana pada tanggal 24 September 2023 akan dilaksanakan Baksos seperti Donor Darah, Pelayanan Kesehatan dan Sunatan Massal yang di laksanakan di Koramil 1022-04/Satui. (Red)

Baca Juga  Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78: Babinsa dan Warga Binaan Pasang Bendera Merah Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *