Kisah Sukses Peringatan HAB Ke-78 Kemenag Tanbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Tasyakuran Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diselenggarakan dengan khidmat pada Rabu (03/01). Acara ini dihadiri oleh Bupati Tanbu, Abah Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin, di Kantor Kemenag Tanbu.

Dalam sambutannya, Bupati Tanbu melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas peringatan HAB Ke-78. Ia berharap melalui momentum HAB, Kemenag Tanbu dapat terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangannya, terutama dalam memberikan pelayanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

“Indonesia hebat bersama ummat” menjadi tema peringatan HAB Ke-78, yang menurut Bupati, memiliki makna bahwa Kemenag harus bersama umat untuk menuju Indonesia hebat. Wujud dari bersama umat, menurutnya, adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

“Mari kita bersama wujudkan birokrasi yang melayani dengan setulus hati. Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, bukan semata mata hanya untuk memenuhi kewajiban birokrasi. Semoga Kemenag terus Berjaya, serta menjadi wadah pelayanan umat yang terbaik di Kabupaten Tanah Bumbu” tuturnya dengan penuh semangat.

Tasyakuran HAB ditandai dengan pembacaan tahlil serta pemotongan nasi tumpang oleh Kepala Kemenag Tanbu. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Forkopimda setempat dan para tokoh agama, menegaskan sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam merayakan keberagaman dan kebersamaan.

Melalui momen yang penuh berkah ini, diharapkan semangat bhakti Kemenag Tanbu dapat terus berkobar, menciptakan lingkungan yang inklusif, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga  Mendorong Kemajuan Pendidikan: Agenda Forum Perangkat Daerah Renja 2025 di Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *