Ketua TP-PKK Kabupaten Tanbu Tinjau Persiapan Kompetisi PHBS Tingkat Provinsi

Asiasatunews.com, Batulicin – Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hj Wahyu Windarti Zairullah, bersama delegasi yang turut serta, menginspeksi persiapan kompetisi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023.

Pada Senin, tanggal 7 Agustus 2023, Ketua TP-PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah, beserta rombongan, melaksanakan kunjungan ke Dasa Wisma Anggrek yang terletak di Desa Sarimulya, Kecamatan Sungai Loban.

Dalam acara ini, Pengurus TP-PKK Kecamatan Sungai Loban serta TP-PKK Desa Sarimulya turut hadir untuk mendampingi rombongan tersebut.

Dasa Wisma Anggrek dengan bangga mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam kompetisi PHBS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023.

Selama kunjungan ini, Hj Wahyu Windarti memberikan arahan kepada para anggota Dasa Wisma agar mempersiapkan diri secara optimal untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang akan datang.

Beliau mengingatkan, “Kita harus menjaga semangat kerjasama dan kekompakan” sambil menekankan pentingnya faktor ini dalam meraih kesuksesan.

Sebagai istri dari Bupati, Hj Wahyu Windarti juga memberikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk hingga tingkat RT, untuk turut serta dalam persiapan dan upaya pembenahan. Desa Sarimulya, yang telah meraih peringkat pertama dalam kompetisi PHBS tingkat Kabupaten Tanbu, mendapatkan perhatian khusus.

Beliau juga menegaskan bahwa tim dari kabupaten akan terus memberikan panduan dan dukungan kepada Desa Sarimulya dalam perjalanan mereka menuju kompetisi PHBS ini.

Hj Wahyu Windarti menambahkan, “Harapannya adalah agar kekompakan semua elemen masyarakat tetap terjaga. Ini termasuk Kader Dasa Wisma serta rumah-rumah yang telah menjadi proyek percontohan PHBS. Tujuannya adalah agar upaya ini terus berlanjut meskipun kompetisi telah berakhir.”

Sementara itu, Agus Salim, Camat Sungai Loban, memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian Desa Sarimulya yang berhasil meraih peringkat pertama dalam kompetisi PHBS tingkat Kabupaten Tanbu.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Gelar Lomba Inovasi Desa untuk Mendukung Reduksi Stunting

Agus Salim berharap bahwa kunjungan Ketua TP-PKK Kabupaten beserta rombongan akan memotivasi lebih lanjut Desa Sarimulya untuk berpartisipasi dalam kompetisi tingkat Provinsi Kalsel.

Namun, ia menekankan bahwa lebih dari sekadar kompetisi, yang paling penting adalah penerapan nilai-nilai PHBS dalam membentuk pola hidup bersih dan sehat di seluruh lapisan masyarakat.

“Selain lomba, yang terpenting adalah penerapannya dalam membantuk pola hidup bersih dan sehat di seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *