Ketua KPU Tanbu Sebut 5 Desa Masih Ada Yang Belum Selesai Menghitung Surat Suara Pileg

Asiasatunews.com, Batulicin – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, 14 Pebruari 2024 yang lalu sudah berakhir, terkesan berjalan lancar dan kondusif hal ini berkat adanya kerjasama seluruh elemen Terkait dan masyarakat setempat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum Tanah Bumbu Puryadi, S.ag saat diwawancara media asiasatunews.com, senin (26/2/2024) mengatakan, bahwa Pemilu yang berlangsung di daerah kita ini sesuai dengan kehendak Pemerintah serta masyarakat untuk menciptakan pemilu damai.

Selain itu, untuk pelaksanaan sidang pleno  hasil Pemilu Pilpres dan Pileg akan digelar pada 2 maret 2024 mendatang bertempat di kantor KPU, jalan dharma praja kelurahan gunung tinggi, Kabupaten Tanah Bumbu,  dilakukan 5 anggota Komisioner KPU, sebut Puryadi.

Memang hingga pada hari ini, hanya ada 10 kecamatan yang sudah menyerahkan berkas surat C1 hasil Pemilu Pileg ke kantor KPU Tanah Bumbu, seperti kecamatan Karang Bintang, Kusan Hulu, Kuranji, Teluk Kepayang, Angsana, Sungai Loban, Kusan Hilir, Kusan Tengah, Mantewe, Batulicin.

Sedangkan Kecamatan Satui dan Kecamatan Simpang Empat hingga saat ini masih belum selesai perhitungan jumlah suara didesanya, seperti di wilayah Satui ada 2 desa yang belum selesai menghitung serta di kecamatan Simpang Empat ada 3 desa, dan diperkirakan besok rabu kelima desa ini sudah selesai semua, harap Puryadi.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu di Tanah Bumbu dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada komplain serta Pemungutan Suara Ulang (PSU) di seluruh TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Tanbu,” ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa jumlah TPS di 12 Kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu berjumlah 1.093 TPS dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 238.793 orang. (hdy)

Baca Juga  Pelantikan Pejabat di Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu: Kasidatun Digantikan oleh Pejabat Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *