Kadishub Tanbu H.Setia Budi Memimpin Rombongan dalam Kunjungan Kerja ke Kotabaru

Asiasatunews.com, Kotabaru – Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Khairian Ansyari, menyambut kedatangan Kadishub Tanah Bumbu H. Setia Budi beserta rombongan pada Jumat (12/1/24) di kantor Dinas Perhubungan Kotabaru, yang menjadi tuan rumah untuk kunjungan kerja dan silaturahmi.

Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi Kadishub Tanah Bumbu, H. Setia Budi, beserta sekretaris, kabid, dan stafnya untuk berdialog dan berbagi informasi terkait program kerja yang telah diimplementasikan oleh Dinas Perhubungan Kotabaru dan Tanah Bumbu.

H. Setia Budi, Kadis Dishub Tanbu, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk memperkuat hubungan silaturahmi, bertukar pengetahuan, dan mendiskusikan program kerja.

Salah satu fokus pembicaraan adalah adopsi program cara pengelolaan parkir menggunakan plang otomatis. Program ini diharapkan dapat diterapkan di berbagai lokasi strategis seperti obyek wisata, terminal, dan tempat lainnya untuk meningkatkan pendapatan daerah di Tanah Bumbu dan juga memperluas wawasan serta meningkatkan kinerja.

Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Khairian Ansyari, menyatakan kesamaan tujuan dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, saling berbagi informasi tentang cara mengoptimalkan pendapatan daerah sangat penting.

Salah satu contohnya adalah fasilitasi layanan bis umum Damri/perintis yang telah diperkenalkan oleh Kementrian Perhubungan. Layanan ini memudahkan perjalanan antara Kotabaru dan Tanah Bumbu, memberikan alternatif yang lebih mudah, murah, dan terjadwal setiap hari.

Kedua Kadishub juga menekankan dukungan terhadap program Indonesia Maju Kawasan Timur (IKN), khususnya dalam sektor Perhubungan. Keduanya berharap agar program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua kabupaten.

Pertemuan tersebut ditandai dengan penukaran cinderamata berupa plakat dan sesi foto bersama, menegaskan komitmen untuk terus memperkuat kerja sama di bidang perhubungan antara Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Baca Juga  Pemerintah Tanah Bumbu Siapkan Dana Hibah untuk Suksesnya Pilkada 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *