Kabupaten Tanah Bumbu Raih Penghargaan Ketiga Terbaik di Kalsel untuk DAK Fisik 2023

Asiasatunews.com, Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih predikat ketiga terbaik di Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik pada Tahun Anggaran (TA) 2023. Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPb) Kalsel dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Jumat (1/12).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor secara resmi menyerahkan penghargaan ini kepada Bupati Tanbu Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka, dalam rangka acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) untuk Tahun Anggaran 2024. Seremoni penyerahan tersebut dilaksanakan di Gedung DR KH Idham Chalid, Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

“Pemkab Tanbu menerima penghargaan terbaik ke-3 pengelolaan dana DAK Fisik 2023,” ungkap Sekda.

Alokasi dana transfer ke daerah untuk Tahun Anggaran 2024 bagi Kabupaten Tanah Bumbu mencapai Rp 3,2 Triliun, jumlah terbesar di Kalsel, dengan peningkatan sebesar 20,02% dibandingkan tahun sebelumnya.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar menyatakan bahwa dengan penerimaan DIPA dan Transfer ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) tersebut, diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan perekonomian di Bumi Bersujud.

Beliau menambahkan bahwa pemerintah daerah akan tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor pembangunan di Bumi Bersujud.

Baca Juga  Semarak Lomba Meriahkan Peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Sungai Loban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *